Menggabungkan Warna Busana Baju dan Celana

Menggabungkan Warna Busana Baju dan Celana - Postingan kali ini tentang hal-hal yang harus diperhatikan dalam berbusana pakaian agar terlihat trendy :

Menyerasikan Warna Busana Yang Harmoni
Istilah Harmoni dalam warna merupakan perpaduan warna antara busana satu dengan busana lainnya (misalnya: baju dan celana, atau aksesoris pakaian) yang tidak memiliki kesamaan warna, tetapi memiliki warna yang satu saudara. Seperti warna hijau pastel dengan kuning pastel, biru muda dengan pink lembut dan warna semacamnya.

Menyerasikan Busana Warna Kontras

Istilah Kontras berarti nampak/ jelas. Dalam hal busana berarti memadukan warna busana satu dengan yang lainnya bertabrakan, namun dengan kontras itu membuat pakaian tidak mencolok, tapi malah membuat pakaian tersebut serasi dan tidak norak. Misalnya perpaduan warna hitam-putih, merah-hitam, biru-merah.

Menyerasikan Warna Busana Yang Senada

Istilah senada dalam hal memadukan pakaian yaitu menyerasikan warna pakaian antara busana yang memiliki degradasi warna sama. Misalnya saja warna hijau tua dengan hijau muda, biru tua dengan biru muda, merah marun dengan merah muda/pink.

Busana Warna Dengan Motif Harmoni

Istilah Motif harmoni dalam hal berbusana berarti menyerasikan bagian busana yang bermotif dengan bagian yang polos seperti putih. Namun perlu diperhatikan dan hati-hati dalam mengombinasikan / menggabungkan pakaian bermotif dengan warna polos ini. Sebab bila tidak harmoni motif tersebut maka busana akan terlihat norak.
Sumber : Cara memadukan warna busana.